Responsive Advertisement

Minggu, 28 Mei 2023

STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TNI AD

 


STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL
TNI AD


Sambutan Kadispenad

Puji syukur mari kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas terbitnya buku “Strategi Penggunaan Media Sosial TNI AD”.
Media sosial saat ini tidak hanya menjadi sarana untuk berbagi informasi, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan bahkan gaya hidup masyarakat di seluruh dunia. Selain sebagai wadah komunikasi yang sangat digemari, media sosial juga dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk mempengaruhi persepsi masyarakat demi kepentingan ekonomi, politik, budaya, bahkan untuk mengganggu stabilitas keamanan suatu negara.
Berbagai konflik yang terjadi belakangan ini diawali dari penyalahgunaan media sosial. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh penggunaan media sosial yang tidak diimbangi dengan pengetahuan tentang aturan dan ketentuan penggunaannya yang baik dan benar, namun juga karena kurangnya pemahaman dan keterampilan aparat dalam menghadapi berbagai ancaman yang muncul dari media sosial.

Karena itulah kehadiran buku Strategi Penggunaan Media Sosial TNI AD ini memiliki arti penting dalam upaya membangun kekuatan dan kemampuan TNI AD di era informasi. Langkah-langkah dan konsep pemanfaatan media sosial yang dijelaskan di dalamnya adalah buah dari pengalaman empiris dan pemikiran terbaik yang dapat dijadikan sebagai pedoman bagi satuan-satuan jajaran TNI AD dalam pencapaian tugas pokoknya, terutama dalam menghadapi ancaman perang informasi seperti saat ini.

Akhirnya, selaku Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Semoga buku ini dapat bermanfaat sebagai salah satu referensi dalam penggunaan media sosial bagi satuan TNI AD, keluarga besar TNI, instansi Pemerintah lainnya, serta masyarakat.
Untuk lebih lengkapnya , Klik disini →

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pustaka Buku Dispenad

PustakaBook

Website berisi tentang Buku buku Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi (KEP), petunjuk referensi (jukref) turunan Doktrin TNI AD KEP, doktrin operasi militer (doktrin opsmil), doktrin fungsi, jukref turunan doktrin opsmil, jukref turunan doktrin fungsi, petunjuk penyelenggaraan (jukgar) turunan Doktrin Opsmil, jukgar turunan doktrin fungsi, jukref turunan jukgar opsmil, jukref turunan jukgar fungsi, petunjuk teknis (juknis) turunan jukgar opsmil, dan juknis turunan jukgar fungsi. Doktrin TNI AD.




Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *